Status Gunung Bromo Terkini

Status Gunung Bromo Terkini atau berita terbaru hari Ini mengenai status aktivitas vulkanologi gunung bromo resmi dinaikkan menjadi siaga tertanggal 04 Desember 2015 jam 14.00 WIB hal ini menyusul semakin tingginya peningkatan aktivitas gempa tremor mulai kemaren Kamis 03 Desember 2015 malam” kata petugas Pos Pengamatan Gunung Api (PPGA) Bromo, M. Syafii, di Probolinggo.

Siklus meletus tahunan gunung bromo berdasarkan riwayat adalah 2 – 5 tahun sekali jadi sudah tidak heran jika antara tahun 2014-2015 mengalami peningkatan status gunung bromo sekarang ini sebab berdasarkan data bahwa terakhir gunung bromo meletus adalah tahun 2011.

Status Gunung Bromo

Status Gunung Bromo

Gunung bromo adalah salah satu tujuan atau destinasi wisata favorit jawa timur dengan meningkatnya status gunung bromo yang pasti akan berdampak pada jumlah wisatawan yang datang untuk berkunjung ke jawa timur.

Dengan meningkatnya status gunung bromo menjadi siaga wisatawan yang berkunjung dilarang menuju lautan pasir,savana dan pasir berbisik namun untuk melihat sunrise bromo di puncak penanjakan dan melihat view gunung bromo,gunung batok dengan latar belakang gunung semeru masih diperbolehkan.

Peningkatan status gunung bromo tidak berdampak dengan pendakian ke semeru atau trekking di ranu kumbolo. Untuk data riwayat meletusnya gunung bromo bisa klik link Riwayat Gunung Bromo Meletus

Wisatawan yang tetap ingin berkunjung ke gunung bromo bisa ke puncak penanjakan 1 jika via jalur pasuruan dan penanjakan 2/seruni jika via jalur probolinggo menuju gunung bromo.

Untuk berkunjung ke bromo bisa pilih Paket Wisata Bromo dari Travel Bromo Murah.

Status Gunung Bromo Terkini

Peningkatan status gunung bromo sudah berlangsung sejak november lalu dengan ditandai keluarnya abu vulkanik dari kawah gunung bromo.Status gunung bromo terkini menjadi siaga juga berpengaruh dengan pemasukan penyedia jasa sewa jeep bromo dan hotel bromo yang sepi pengunjung.

Share
Liburan Bromo Murah | Paket Wisata Bromo | Bromo Tour Travel © 2014